Cara Menggambarkan Diri Saat Interview Kerja



Jika saat ini anda tengah berada di hadapan orang yang sedang mewawancarai anda, hal apa yang akan anda katakan jika ia ingin mengetahui dengan jelas gambaran terkait diri anda. Dimisalkan jika ia memberikan pertanyaan seperti ini, ‘coba anda gambarkan dengan jelas diri anda seperti apa’.
Berikut ini ada beberapa cara yang mungkin bisa anda perhatikan atau gunakan untuk memberikan jawaban kepada pihak pewawancara.
“Saya bisa menggambarkan siapa saya dalam tiga kata.” Jika anda menggunakan cara ini, maka anda akan menarik perhatian pihak pewawancara. Anda harus menunjukkan kemampuan yang anda miliki dengan menggambarkan diri anda secara singkat-padat, kreatif serta menarik.
“Kutipan yang saya sukai dalam hidup saya dengan adalah …” Cara yang satu ini setidaknya bisa membuktikan bahwa pengembangan pribadi adalah salah satu bagian terpenting dari rencana pertumbuhan anda. Bukan hanya itu, hal ini juga dapat menunjukkan kemampuan yang anda miliki untuk memotivasi diri anda sendiri.
“Filosofi pribadi saya adalah …” Cara yang satu ini akan membuat pihak pewawancara berpikir bahwa anda merupakan salah seorang yang memiliki prinsip dalam hidup. Dan tentunya hal ini memiliki nilai tersendiri, karena mereka mempekerjakan seorang pemikir, bukan hanya seorang karyawan atau mesin.
“Orang-orang yang mengenal saya dengan baik, bahwa saya ini…” Pada poin ini anda akan sangat menunjukkan bahwa anda memiliki wawasan yang baik, dan anda akan membawa pihak pewawancara sangat mempertimbangkan hasil dari penilaian subjektif yang dimiliki oleh orang lain.
“Ketika saya berusia delapan tahun, saya selalu ingin menjadi …” Cara yang anda lakukan ini akan sangat menunjukkan bahwa anda merupakan seorang yang telah memiliki kesiapan diri untuk berkarir pada bidang yang anda lamar tersebut.
Satu hal yang harus anda ingat, beberapa cara untuk menggambarkan diri diatas hanyalah kalimat-kalimat untuk membuka pembicaraan, dan pastinya tidak akan selalu demikian bentuk dari penyampaian anda kepada pihak pewawancara. Yang terpenting adalah anda harus membuat kata-kata yang menarik pihak pewawancara serta dapat memberikan kesan yang baik pula. Dan tentunya apa yang anda ucapkan harus berdasarkan pada kenyataan diri anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Inline CSS, External CSS dan Internal CSS

Lamb rump with salsa verde

3 Cara Menambah Followers Instagram + Contohnya